Tahukah Kalau Kesepian Lebih Mematikan Daripada Kegemukan

Kesepian Lebih Mematikan Daripada Kegemukan – Tahukah Kalau Kesepian Lebih Mematikan Daripada Kegemukan. Sebagian orang mengatakan bahwa. Kegemukan atau obesitas, merupakan salah satu faktor penyebab datangnya berbagai macam penyakit. Serta bisa mempengaruhi kesehatan tubuh. Akan tetapi, menurut sebuah penelitian menyebutkan bahwa. Dampak yang lebih buruk bagi kesehatan dibandingkan kegemukan adalah kesepian. Ingat kesepian lebih mematikan daripada kegemukan.

Rasa kesepian memang menjadi rasa yang tidak nyaman. Siapa sih yang mau kesepian? Tentunya tidak ada seorang pun yang mau. Tahukah kalian kalau tingkat kesepian paling dalam itu adalah sepi dalam keramaian. Pernahkah kalian merasakannya? Jika iya berarti kalian harus selalu berinteraksi dengan orang – orang sekitar. Tentunya hal tersebut bisa membantu kalian supaya tidak mudah kesepian.

Lalu bagaimana sih perasaan orang – orang yang betah menjomblo. Apakah mereka merasa kesepian atau justru malah tidak sama sekali? Hmmm, mungkin iya atau mungkin tidak. Ya, hal ini tergantung bagaimana kalian menyikapinya. Ada yang menjomblo tapi tidak merasa kesepian karena dia mempunyai banyak teman yang mau diajak berkeluh kesah. Ada juga yang menjomblo dan dia merasakan kesepian yang luar biasa karena tidak mempunyai teman. Kalau yang ini kalian harus berhati – hati ya. Bisa – bisa kalian depresi.

Nah, buat kalian yang baru jomblo alias single alias belum punya pasangan sebaiknya hati – hati ya. Tapi tunggu dulu, kenapa kok bisa ya kesepian lebih mematikan daripada kegemukan.

Kesepian Lebih Mematikan Daripada Kegemukan

kesepian lebih mematikan daripada kegemukan

Tahukah Kalau Kesepian Lebih Mematikan Daripada Kegemukan

Penelitian yang dilakukan oleh University of Chicago di Amerika Serikat, mengemukakan bahwa kesepian bisa membuat tekanan darah meningkat sampai ke daerah yang beresiko mudah terkena stroke, serangan jantung, depresi dan melemahnya sistem imun pada tubuh. Seorang profesor psikologi yang bernama John Cacioppo telah mempelajari efek samping dari kesepian selama 20 tahun. Ia juga melakukan analisis pada lebih dari 2000 orang pria dan wanita yang berusia 50 tahun ke atas selama 6 tahun. Mereka yang merasa kesepian diketahui hampir 2 kali lipat mempunyai kemungkinan meninggal lebih cepat daripada orang yang merasa paling dibutuhkan. Dan juga pada hasil penelitian lainnya menyebutkan bahwa kesepian lebih membunuh daripada kegemukan atau obesitas.
John Cacioppo juga menyebutkan bahwa kesepian juga dapat mengganggu tidur sehingga orang yang selalu merasa kesepian cenderung memiliki ketergantungan pada obat tidur, serta orang yang merasa kesepian umumnya merasa sangat waspada sehingga jika ia merasakan kebisingan sedikit saja dapat mengganggu tidurnya.

(Baca juga : Tips Diet Cepat Secara Alami)

Informasi Ini Diperoleh Dari Hasil Penelitian

Dari hasil penelitian inilah membuat populasi manusia sekarang ini menjadi khawatir dan was – was bagi mereka yang suka merasa kesepian. Padahal di jaman sekarang ini teknologi komunikasi sudah mengalami perkembangan, banyak bermunculan sosial media yang dapat mendekatkan orang yang jauh. Tapi pada umumnya orang – orang lebih suka berkomunikasi melalui internet atau sosial media daripada bertemu secara langsung. Oleh karena itu, sebaiknya seringlah bertatap muka dengan seseorang untuk sekedar saling membagi informasi atau menambah relasi. Ya siapa tahu aja pas ketemuan langsung yang diajak ketemu orangnya sesuai tipe kalian, lumayanlah buat diajak pacaran kalau bisa buat diajak ke pelaminan hehe. Kalian harus ingat bahwa kesepian lebih mematikan daripada kegemukan.

Begini Solusi Mengatasi Kesepian

Bagi kalian yang belum mempunyai pasangan sebaiknya mulai sekarang carilah seseorang yang mau dengan kalian atau paling tidak sebagai teman ngobrol, karena dimulai dari teman dekat lama – lama bisa saling dekat dan jadilah teman hidup. Betul kan? Kayaknya sih enak kalau pas bangun pagi – pagi yang dilihat sang pujaan hati, terus udah disiapin teh atau kopi. Yaelah nikmat mana yang engkau dustakan hehe. Yuk ah cepetan bangun terus cari – cari temen yang banyak siapa tahu temennya temenmu ada yang kecantol kamu.

(Baca juga : Makanan Yang Terbukti Dapat Menurunkan Berat Badan)

Kalau kalian belum mau punya teman hidup ya setidaknya carilah teman ngobrol lah. Jika kalian suka berbisnis, maka carilah relasi sebanyak – banyaknya. Karena kalau kalian mempunyai relasi banyak terus bisa diajak kerja sama, hal itu bisa menghindari kalian dari rasa kesepian, betul kan. Bayangkan saja kalau pebisnis tidak mempunyai relasi, pasti mereka akan sulit mengembangkan usahanya. Memang usahanya bisa jalan, tapi sulit untuk berkembang. Nah, bagaimana? Tanpa kesepian kalian malah bisa jadi produktif kan. Itulah salah satu keuntungannya. Mulai sekarang hindari rasa kesepian karena kesepian lebih mematikan daripada kegemukan.

Lalu Bagimana Untuk Orang Yang Sudah Pensiun

Untuk seseorang yang sudah pensiun yang biasanya di rumah dan tidak melakukan apa – apa, sebaiknya lakukan kegiatan yang dapat menyibukkan diri, hal ini bertujuan untuk menjauhi rasa kesepian karena telah meninggalkan pekerjaan yang bertahun – tahun dijalaninya. Serta jangan lupa untuk selalu berinteraksi dengan keluarga serta seringlah bertemu dengan teman dekat ataupun rekan kerja untuk saling bertukar informasi. Sebaiknya bagi orang yang sudah pensiun atau sudah tidak bekerja lagi alangkah baiknya untuk lebih sering bersosialisasi supaya tidak selalu merasa kesepian setiap saat.

Mungkin dengan cara tersebut akan membantu orang yang sudah pensiun dari pekerjaannya bisa terhindar dari rasa kesepian. Oh iya, satu lagi cara untuk menghindari rasa kesepian bagi yang sudah pensiun. Sebaiknya habiskan masa tua dengan pasangan. Kenapa? Karena sewaktu bekerja dulu, mungkin bisa mengurangi keromantisan dengan pasangan, bukan. Nah, setelah pensiun, alangkah lebih baiknya waktu kalian dihabiskan dengan pasangan. Mungkin dengan jalan – jalan bisa menjadi solusi yang terbaik. Itulah cara yang dapat menghindari rasa kesepian, karena kesepian lebih mematikan daripada kegemukan.

Nah, sekian dari artikel kesepian lebih mematikan daripada kegemukan kali ini. Pesan dari artikel ini yaitu janganlah suka melakukan apa – apa sendiri. Jangan suka menyendiri. Kembangkan jaringan berupa relasi supaya mempunyai banyak kenalan. Dan yang paling penting untuk menghindari diri dari rasa kesepian yaitu carilah pasangan hidup. Itulah yang paling penting.

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini karena bisa membantu teman kalian yang jomblo supaya tidak kesepian. Semoga bermanfaat, terima kasih.

21 Shares
Share20
+11
Tweet
Share
Pin